E-waste Hadir dalam Katalog Produk Sampah dalam Aplikasi Octopus

Apr 17, 2022

E-waste Hadir dalam Katalog Produk Sampah dalam Aplikasi Octopus

Hadirnya barang elektronik mempermudahkan kita baik untuk membeli kebutuhan sehari-hari hingga menyelesaikan pekerjaan, mulai dari menyelesaikan pekerjaan rumah tangga hingga kemudahan untuk mengakses informasi untuk selesaikan tugas kerja. Tapi, ketika masa fungsi barang elektronik sudah selesai, membuangnya menjadi satu hal yang cukup rumit.

 

 

Limbah elektronik tidak bisa dibuang sembarangan karena adanya kandungan racun yang dapat membahayakan kesehatan lingkungan dan masyarakat jika tidak terkelola dengan tepat, salah satunya dampak buruk untuk kesuburan tanah karena asifidikasi dari cairan kandungan racun yang berakibat tanah tidak bisa digunakan untuk bercocok tanam ataupun hunian warga.

 

Untuk itu, Octopus Indonesia menambahkan jenis sampah elektronik ke dalam katalog produk dalam aplikasi Octopus untuk mempermudah warga Jakarta membuang jenis sampah ini dengan mudah tanpa harus mencari lokasi yang dapat menampung sampah elektronik dulu. Octopus menerima semua jenis sampah elektronik baik barang yang besar maupun kecil. Pengguna aplikasi dapat mengantarkan langsung untuk drop-off sampah elektronik ke Octopoint yang berada di Bintaro. Namun khusus sampah elektronik yang besar, users hanya cukup melakukan order melalui aplikasi, pilih jenis sampah yang ingin diambil sebelum melakukan pemesanan, dan sampah elektronik besar siap untuk dijemput menggunakan Octopus Fleet.

 

 

Kemudahan Mengelola sampah dengan aplikasi Octopus menjadi solusi untuk mendorong masyarakat untuk membuang barang bekas pakai dengan tepat, dan Octopus Indonesia dapat memastikan sampah yang diterima selalu terjaga kualitasnya agar dapat terdaur ulang dengan baik.